Tia Hendi terpilih menjadi Ketua Ikasoepra periode 2019 – 2023

Feb 26, 2019

Semarang – Kriseptiana SH MM, isteri Wali Kota Hendrar Prihadi, terpilih menjadi ketua Ikatan Alumni (Ika) Unika Soegijapranata (Soepra) periode 2019-2023, dalam kongres III Ika Soepra di Hotel Grand Candi Semarang, belum lama ini.

Kongres ini memiliki agenda tunggal pemilihan ketua Ika Soepra baru. Pemilihan melibatkan perwakilan masing-masing alumni dari delapan fakultas di Unika Soegijapranata, yakni Teknik, Psikologi, Ekonomi dan Bisnis, Hukum dan Komunikasi, Sastra, Ilmu Komputer, Arsitektur dan Desain, serta Teknologi Pertanian.

Dalam proses pemilihan, masing-masing alumni fakultas mengajukan nama untuk dicalonkan jadi ketua. Pada perkembangannya, pengajuan calon mengerucut jadi satu nama, yakni Kriseptiana yang akrab dipanggil Tia Hendrar Prihadi. Rektor Unika Soegijapranata Semarang Prof Dr Ridwan Sanjaya MS IEC mengatakan, kampus akan selalu hadir bagi alumni dan menjadi rumah yang hangat bagi para lulusan universitas.

“Kami selalu mendukung kegiatan para alumni yang turut memberikan dampak bagi lingkungan sekitar. Sejak Program Rektorat 2017, universitas juga berkeinginan mendekatkan alumni dengan almamaternya melalui platform yang disebut Halo Alumni atau Hani.” tandas Ridwan didampingi Hendrar Prihadi wali kota Semarang yang juga alumni Unika Soegijapranata. Dalam platform Hani tersebut, ada segala macam kebutuhan alumni, mulai lowongan pekerjaan, legalisasi transkrip dan ijazah.

Beri Beasiswa

Ke depan, akan dikembangkan lagi fitur untuk interaksi antar alumni. Melalui platform Dukungan Kita (Duta), alumni juga dapat memberi kontribusi beasiswa, kepada mahasiswa yang membutuhkan. Sekaligus dapat memantau kepada siapa beasiswa tersebut diberikan, yakni melalui duta.unika.ac.id. Tia dalam sambutannya sebagai ketua baru mengajak para alumni untuk memberi kontribusi dalam berbagai kegiatan.

“Saya harap teman-teman alumni lebih aktif dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan demi kemajuan Ika Soepra. Apalagi, teman-teman juga mempercayakan saya sebagai ketua,”ungkapnya. Di sisi lain, Hendrar Prihadi mengatakan, pada alumni harus bangga kepada almamaternya. Terlebih lagi, Unika kini ada di peringkat delapan dari 4.000 perguruan tinggi swasta (PTS) se-indonesia. (J17-42)

Dikutip dari : Harian Suara Merdeka.

Bagikan ini

© 2015 IKASOEPRA. All rights reserved.